31 Mei 2011

VITA EST MILITIA - Hidup Adalah Perjuangan




(sebuah refleksi HUT-ku 01 Juni 2011)

Tak terasa pengembaraan ini telah separuh jalan
dalam kehampaan aq hadir,
Tangisan mengawali langkahku,
Kebahagiaan dari mereka menyambut aku
untuk memulai pengembaraanku.
Tiada bekal yang kubawa,
Hanya Terbitnya Matahari membangunkan aq untuk memulai pengembaraanku lagi,
Hanya terbenamnya sang mentari menyadarkan aq untuk beristirahat
Hanya Bulan dan Bintang menemani aq dalam lelapnya mimpi dan harapan harapan
Begitu roda kehidupanku terus bergulir.

Pengembaraanku diawali dengan dekapan Cinta,
Tangisku dihibur dengan senandung Kasih dari bibir yang mencintaiku,
Aq mengembara perlahan dari merangkak dan coba berdiri menatap apa yg ada di depanku
Dan prlahan namun pasti kucoba berjalan sendiri untuk memulai pengembaraan ini
Akhirnya aku mampu berjalan sendiri,
setelah tapak pengembaraanku dituntun oleh orang2 yang mencintaiku.

Sedikit demi sedikit aku menemukan arti kehidupan
Hidup ini memang butuh perjuangan
Perjuanganku untuk menapaki jalan2 yang sulit
Pendakian dan badai, hujan sekali-kali datang untuk menunjukkan
Hidup ini adalah sebuah Perjuangan
Perlahan-lahan kucoba untuk melewati semua
Kadang kekecewaan datang menghampiriku,
kegelisahaan menyelimutiku,
Senyum,tawa dan tetesan airmata mewarnai pengembaraanku
Tapi inilah hidup,
semuanya karena DIA selalu ada bersamaku.
Aku teringat akan sabdaNya : " Akulah Jalan, Kebenaran dan Hidup "
bersyukurlah aku memilihMu, karena jalan pengembaraanku telah ditunjukkan bagiku walau penuh perjuangan.
Kebenaran telah dinyatakan bagiku dalam hidup pengembaraanku,
Hidup telah dinyatakan untuk memberi Roh bagi pengembaraanku.

Kini, dalam keheningan aku menatap rembulan
Rembulan yang setia menerangi aku dalam kegelapan,
Bintang yang selalu menemaniku
Aq menyadari pengembaraanku telah jauh kujalani,
tetapi tujuan pengembaraanku perlahan-lahan akan berakhir

Dalam Pengembaraanku,
banyak hal yang kulalui.
Kebahagiaan, Kesedihan datang silih berganti
Tangan-tangan Cinta menuntun aku
Aku bersyukur karena mereka menuntun aku dalam kasih
Aku pun menyadari begitu banyak yang mencoba
membuat aq jatuh dan terjatuh...
Kesedihanku menjadi kebahagiaan mereka,
Kegagalanku adalah hiburan mereka...
Kesetiaanku dijadikan kelinci percobaan
Namun inilah hidup,
Hidup adalah sebuah Perjuangan

Kurangkaian kata-kata
dalam permenungan yang mungkin tak berarti
Kucoba mengais hati yag luluh lantah ini
Melangkah----melangkah antara kepastian dan ketidakpastian
Namun Hanya Harapan dan Perjuangan mendatangkan Kepastian dalam siarah ini
Yang pasti bahwa tujuan pengembaraanku adalah tempat yang dijanjikanNya
Tuhan syukur kuhaturkan kepadamu atas anugerah hidup ini
Kini dalam usia yang bertambah ini, aku menyadari
Bahwa hidup ini semakin diperpendek.
Pengembaraanku semakin dekat ketujuan

VITA EST MILITIA - Hidup adalah perjuangan
Sebuah perjuangan pasti mempertaruhkan harapan dan kenyataan
Makasih untukmu semua dalam tuntunan siarah hidupku

0 komentar:

Posting Komentar