23 Februari 2013

TANGGUNG JAWAB MORAL PARA TIM SUKSES DALAM PILKADA


Dengung Pilkada semakin marak (khususnya di Kabupaten Ende). Hal ini tentu strategi-strategi para kandidat telah disusun rapi bahkan ada yang telah mulai bergerlya. Tim-Tim sukses telah dibentuk, bahkan ada yang rela menawarkan diri sebagai bagian dari Tim sukses tersebut.
Sebelum gong dibunyikaan pratanda perang mulai diadakan maka terbersitlah pemikiran kami dengan sebuah pertanyaan : ” SEJAUHMANA TANGGUNG JAWAB MORAL KAMI TIM SUKSES UNTUK MASYARAKAT ?”
Masing-masing tim sukses secara pribadi punya visi dan misi yang berbeda mengapa dia bergabung dalam satu kandidat sebagai tim sukses.
Keyakinan bahwa kandidat yang kita dukung adalah calon pemimpin yang berkualitas dan layak untuk memimpin di daerah kita adalah hal yang diperlukan. Kerja keras dalam persaingan untuk memenangkan kandidat dibutuhkan strategi-strategi yang handal. Tim sukses yang menjagokan kandidatnya pasti telah mengetahui kelebihan dan dan kelemahan calon pemimpinnya.
Lalu Apa Tanggungjawab Moral Tim sukses ?
—————————————————
Menjadi Tim sukses bukan karena U dibalik B “Udang dibalik Batu” yang menginginkan sesuatu imbalan tatkala Kandidat kita menang. Seorang Tim Sukses diperlukan karena dilihat punya kemampuan, entah memiliki massa, pandai berbicara dan punya ikatan emosianal kekeluargaan. Karena itu, bukan turut berbohong mengelabui masyarakatnya. Tim sukses sendiri adalah bagian dari masyarakat. Sebagai bagian dari masyarakat, yang merasa bahwa Calon Pemimpin yang didukung adalah layak maka perjuangkan dengan cara-cara yang pantas dan layak.
Sebenarnya Tim Sukses sangat membantu para kandidat untuk bekerja selanjutnya apabila calonnya menang. Dalam artian, fungsi kontrolisasi kepada Pemimpin yang dulunya yang diperjuangkannya terus digalakkan.
Akhirnya, MARILAH KITA PARA TIM SUKSES JANGAN MEMBOHONGI MASYARAKAT KITA SENDIRI karena NANTI KITA-KITA JUGA YANG MERASAKANNYA.
———————————————————————————–
MENJADI TIM SUKSES KARENA SEBAGAI SEORANG YANG BERKOMPOTEN MERASA CALON KITA INILAH YANG LAYAK DAN MAMPU MENSEJAHTERAAN KITA SEMUA.

0 komentar:

Posting Komentar