17 Agustus 2014

MAKNA DIBALIK LOMBA PANJAT POHON PINANG


Di Indonesia, hampir disetiap memperingati hari Kemerdekaannya dimeriahkan dengan pelbagai kegiatan, termasuk mengadakan perlombaan-perlombaan. Salah satu perlombaan yang sering dilakukan di hampir setiap daerah adalah " PANJAT POHON PINANG. "

Perlombaan Panjat Pohon Pinang, sebenarnya mengandung makna yang sangat berarti dalam kaitan dengan "Kemerdekaan itu sendiri," antara lain :

1. STRATEGI :
    Strategi untuk dapat memanjat pohon pinang yang telah dilumuri dengan oli kotor, menjadikan batang pohon pinang itu licin dan tidak mudah dipanjat sampai ke puncak dalam meraih hadiah-hadiah yang mau diperebutkan.
     Begitu pun Kemerdekaan bangsa kita, Indonesia. Strategi untuk mencapai Kemerdekaan harus dijalankan. Untuk mewujudkan sebuah negara yang sungguh-sungguh telah merdeka, mencapai cita-cita kemerdekaan yang diinginkan dalan pembangunan tidaklah mudah. Banyak tantanggan yang dihadapi. Oleh karena Strategi pembangunan harus dikemas dengan baik agar mencapai puncak guna mendapatkan hadia kebahagiaan yang diinginkan.

2. KERJASAMA
        Kerjasama perlu dibangun untuk saling menopang satu dengan yang lain. Begitu pun Negara Indonesia perlu ada kerjasama yang baik untuk mencapai cita-cita yang diinginkan.

DIRGAHAYU BANGSAKU.... RAIHLAH CITA-CITA BERSAMA DALAMPEMBANGUNAN BANGSA INI.......

0 komentar:

Posting Komentar